Iklan Header

projects.co.id

Langkah Awal Menjadi Seorang Blogger Professional


Hai Sobat.. Berhubung kemarin ada adik kelas yang tanya, “Mas gimana sih caranya membuat blog?”
By The Way, ini merupakan pertanyaan kedua yang ditujukan kepadaku dengan pertanyaan yang sama.
Sebenarnya saya heran, padahal di internet kan udah banyak banget tutorialnya kok masih tanya saya.. hehehe
Apa nggak ada pertanyaan yang lebih sulit lagi ya, misalnya:“Mas, udah punya pacar belum?? wkwkwk :-D” #bercanda ya sob!
Maka untuk menjawab pertanyaan tersebut, saya buatlah tutorial ini.
Yaps,, Postingan kali ini saya khususkan buat kalian semua yang baru memulai atau berniat menjadi seorang blogger professional ya sob.
Karena kalian nggak mungkin jadi seorang blogger apalagi blogger professional tanpa melewati fase ini.
Kog bisa?
Ya pastilah, Gimana mau jadi blogger kalau nggak punya blog wkwkwk.
Oke, Sebenarnya artikel kali ini mau saya beri judul “Cara Membuat Blog Untuk Pemula”.
Namun, berhubung judul postingan seperti itu sudah sangat mainstream dan banyak banget tersebar di internet.
Maka postingan kali ini saya beri judul “Langkah Awal Menjadi Seorang Blogger Professional”.. Biar beda hehe..
Oh ya, pada tutorial ini saya membuat blog dari situs blogger.com ya sob.
Sebenarnya masih banyak situs lain seperti wordpress.com, wix.com, dan sebagainya yang juga bisa digunakan untuk membuat blog.
Tetapi saya rasa, untuk pemula lebih baik menggunakan blogger.com.
Oke, sudah dulu intermezzonya :)
Sekarang langsung saja disimak tutorialnya ya sob..
Berikut langkah-langkah membuat Blog bagi pemula:
Langkah Pertama, buka browser kalian misalnya: Google Crome lalu kunjungi situs blogger dengan alamat www.blogger.com.
Langkah kedua, Sign in untuk lanjut ke Blogger dengan menggunakan akun google kalian. 
Langkah ketiga, Setelah masuk ke dasbor blogger klik “Blog Baru” untuk membuat blog baru.
Langkah Awal Menjadi Seorang Blogger Professional

Langkah keempat, ketikkan judul serta alamat blog dan pilih template yang akan digunakan untuk blog kalian kemudian klik “Buat blog!”.
Langkah Awal Menjadi Seorang Blogger Professional

SELAMAT !!! Blog kalian sudah dibuat, klik “Lihat blog” untuk melihat tampilan blog kalian.
Langkah Awal Menjadi Seorang Blogger Professional

Berikut tampilan blog baru.
Langkah Awal Menjadi Seorang Blogger Professional

Alhamdulillah, kita telah selesai membuat blog di blogger.com.
Gimana Sob?
Mudah banget kan cara buatnya??
Bikin blog emang sangat mudah sob, yang susah itu bikin kontennya hehehe..
Buat kalian semua yang masih newbie atau masih baru mulai ngeblog(seperti saya) pesan saya: "Teruslah konsisten untuk selalu update postingan!"
Karena menurut pengalaman saya dulu waktu awal mulai membuat blog, saya rajin banget update postingan pada minggu pertama sedangkan minggu kedua semakin jarang, minggu ketiga semakin malas, minggu keempat nggak ada waktu hehehe.. dan akhirnya dihapus lagi blognya lalu buat blog baru lagi, begitu seterusnya wkwkwk :-D.
Oke, terakhir saya ucapkan temakasih karena sudah mengunjungi blog ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Langkah Awal Menjadi Seorang Blogger Professional"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel